Friday, December 20, 2013

Cara Tepat Mengatasi Kerut

Timbulnya kerut adalah wajar seiring dengan bertambahnya usia. Tetapi bila terjadi lebih awal mempengaruhi penampilan anda.

Kulit yang sehat terasa lentur dan kenyal karena terdiri dari air (60%) elastin dan kolagen. Namun kondisi ideal ini tidak bertahan lama.

TERJADINYA KERUT

 
Dua faktor penyebab kerut , yaitu faktor intrisik dan faktor ekstrinsik. Kerut karena faktor intrisik disebabkan oleh pertambahan usia. Biasanya mulai muncul pada usia 20 an berupa garis - garis tipis , berkembang menjadi kerut yang jelas terlihat di sudut mata, mulut, dahi, dan leher.
Kerutan dini akibat faktor ekstrinsik yaitu pengaruh lingkungan (misalnya sinar UV matahari, polusi udara, AC) dan pola hidup yang tidak sehat, seperti diet yang salah dan merokok. Pengaruh terbesar dari lingkungan yang mengaktifkan oksidan - oksidan bebas di udara untuk merusak struktur kulit.

 MENGATASI KERUT

Kerut dini lebih dapat dicegah / diatasi dibandingkan kerut karena usia. Salah satu cara adalah meminimalakan pengaruh buruk lingkungan (oksidan bebas ) dengan menggunakan antioksidan.

MENGENAL TEH HIJAU

Kebiasaan di masyarakat Indonesia untuk membasuh muka dengan rendaman air teh diyakini dapat membuat kulit wajah tampak lebih muda. Hal tersebut dapat dipercaya karena teh hijau merupakan salah satu antioksidan yang aman digunakan pada produk kosmetik untuk mencegah dan mengatasi kerut.

Teh hijau-meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi keriput dan memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat sinar matahari Uv

Jadi , tidak saatnya lagi untuk putus asa dengan kerutan pada kulit. Gunakan produk kosmetika yang paling tepat untuk kulit anda serta lakukan pola hidup yang sehat dan seimbang       


No comments:

Post a Comment