Saturday, August 10, 2013

10 Gadget Teman Perjalanan

Gadget memiliki beberapa fungsi. Termasuk ketika dimanfaatkan untuk perjalanan berlibur . Berikut 10 gadget yang dapat menjadi pertner perjalanan anda.

Berlibur menjadi momentum yang ditunggu - tunggu. Tetapi melakukan perjalanan jauh dengan durasi hingga seharian penuh , terkadang anda perlu bantuan. Terlebih kejenuhan mudah hinggap di perjalanan sebelum tiba ke destinasi.

Gadget berbentuk tablet dan smartphone, kini menyediakan begitu banyak fungsi. Selain canggih , gadget dapat dijadikan teman perjalanan. Semisal untuk mencari beragam informasi, navigasi, peta digital. Seperti untuk mencari lokasi wisata, restoran, dan lainnya.

Fungsi lainnya, bisa mengusir kejenuhan . Selain bisa browsing internet, tersedia beragam fitur keren. Sebut saj kamera dan video untuk menangkap mome - momen penting dan bisa segera dishare di jejaring sosial untuk teman anda. Atau berbgai aplikasi games yang menarik. Berikut 10 daftarnya :

BLACKBERRY Z10

Dengan dimensi 130 x 65,6 x 9 mm dan bobot 136 gram, Z10 termasuk tipis dan ringan namun terasa kokoh ketika digenggam. Blackberry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi Blackberry 10, Berbeda dengan sistem operasi Blackberry versi OS 7 dan di bawahnya, Blackberry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.
Pengguna ponsel Blackberry 10 tidak perlu lagi berlangganan Blackberry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hinga Blackberry Messenger.
Pengguna Blackerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet. Sehingga memudahkan saat perjalanan. Blackberry Z10 bisa ditebus dengan harga Rp 6,3 Juta.

iPHONE 5

Hanya dengan setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. iPhone 5 menjadi sorotan publik. Berbekal prosesor A6 menjadi otak baru di iPhone 5. Apple mengklaim prosessor A6 mempunyai CPU 2x lebih cepat dan kemampuan graphis 2x lebih hebat dari prosessor A5.
Tersedianya mode panorama yang memiliki respon 40% lebih cepat. iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapiksel, tetapi beberapa kemampuan baru disertakan. Seperti bisa photo panorama dengan resolusi 28 megapiksel. Untuk harganya dibedakan dari kapasitas memorinya. Seperti 16 GB dibandrol Rp 7,8 juta


LENOVO K900

Lenovo K900 diklaim mempunyai kinerja tinggi dan kekuatan baterai yang luar biasa. Berukuran 6,9 mm , ponsel tertipis di kelasnya. Dengan berat 162 gram, membuat gadget seharga Rp 4,699 juta ini dapat diselipkan di kantong jaket atau tas. Sangat fleksibel sebagai teman perjalanan,
Leovo K900 menjadi smartphone  pertama yang memanfaatkan prosessor terbaru intel atom Z2580 , chip dual core yang berjalan pada 2,0 GHz dengan teknologi intel Hyper Threading sehingga dapat mendorong efisiensi pekerja.

HTC One

Buatan taiwan, HTC One menyediakan prosessor Qualcomm Snapdragon 60. Hal itu menjadikan smartphone ini tercepat di dunia. Sehingga kita pun dimanjakan untuk melakukan segala hal di perjalanan,
Menggunakan android 4,2 jelly Bean. Anda bisa memaksimalkan editing berbagai foto di layar beresolusi 1.920 x 1.080 dan kerapatan 468 piksel per inci. Seharga 7,5 juta, HTC one cukup nyaman untuk ditatap dalam waktu yang lama.



SAMSUNG GRAND DUOS

Bagi anda yang selalu menggunakan smartphone  untuk beraktivitas, Samsung galaxy Grand Duos hadir dengan dua kartu sim yang dapat digunakan, Anda pun bisa mengaktifkan kartu kedua itu meski salah satu kartu sim sedang dipergunakan
Berbekal prosessor Quad-Core Exnyos 4412, ia memiliki kecepatan akses hingga 1,4 GHz , memudahkan dalam mengakses beragam kebutuhan . Terlebih ia relatif lebih terjangkau dibanding mayoritas produk lainnya , yaitu 3,9 juta.

OPPO Find 5

Perusahaan smartphone asal tiongkok , OPPO Electronics Corp. menampilkan produknya yaitu OPPO Find 5. Find 5 adalah smartphone dengan memori internal 32 GB. Kita pun dapat menyimpan file selama perjalanan tanpa takut habisnya space memory.
Dengan mengandalkan prosessor quad-core Qualcomm Snapdagon membuat OPPO Find 5 cepat pastinya. Tidak hanya itu, OPPO Find 5 dapat menampilkan gambar full HD 1080p dengan teknologi One Glass Solution (OGS). Gambar yang dihasilkan pun sangat jernih. Produk ini dapat dimiliki dengan Rp 5,499 juta.


SAMSUNG GALAXY NOTE 8

Dari jenis tablet Samsung Galaxy Note 8 inci bisa menjadi pilihan. Dimensi layar yang besar sangat pas untuk bermain games selama diperjalanan.
Perangkat ini dibekali prosessor quad-core Exnyos 4412 1,6 GHz. Dikombinasi RAM 2 GB dan sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) tentunya Galaxy Note 8 memberikan performa yang mumpuni , seharga Rp 5,299 juta, berbagai fiturnya dapat memudahkan perjalanan anda.



NOKIA LUMIA 720

Di tengah banyaknya ponsel terbaru yang keluar dengan OS Android versi terbaru, Nokia memilih untuk mengaplikasi OS Windows untuk Lumia. Nokia Lumia 720 seharga Rp 3.499.000,- ini memiliki tebal 9 mm.
Berbekal kamera 6,7 megapiksel dengan aperture f/1.9 dan sensor optik Carl Zeiss, ia memang didesain untuk menghasilkan gambar jernih di siang dan malam. Sementara dengan kualitas HD , tak perlu khawatir untuk mengabdikan perjalanan anda pada saat malam hari.




 
SONY EXPERIA Z

Ini Smartphone Sony yang menyediakan fitu - fitur untuk teman perjalanan. Mengusung prosessor baru dan sangat bertenaga, Qualcomm Snapdragon 800 prosessor ini 75% lebih cepat dibandingkan S4 pro.
Tidak hanya itu, anda pun terbebas saat hujan untuk tetap menggunakan Xperia Z. Karena ia tahan air dan debu, sangat cocok mengingat cuaca yang tidak menentu belakangan ini. Produk ini dibanderol Rp 7 juta.


LG Optimus G PRO

Ponsel cerdas dari LG ini untuk kelas premium. Dengan lebar layar 5,5 inchi, membuat optimus G Pro terlebar di antara smartphone yang pernah dibuat LG.
Ia dibekali prosessor Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7 GHz Quad Core CPU dan GPU Andreno 320. Dengan sistem pengoperasian yang digunakan Android 4.1.2 (Jelly Bean). Tak kalah penting , kamera utama Optimus G Pro mencapai resolusi 13 megapiksel. Ia pun dilengkapi fitu 360 VR Panorama Shot yang mampu menangkap gambar vertikal dan horizontal dengan hasil pemandangan 360 derajat. Produk ini dibanderol Rp 6,99 juta.


No comments:

Post a Comment