Monday, August 12, 2013

Tata Rias yang Pas Untuk Usia 50-an

Kulit wanita tak akan kenyal, segar, dan mulus selamanya. Bersamaan dengan meningkatnya usia, keadaan, dan lingkungan , kulit yang semula mulus bebas dari garis kerut , akan berubah.  
Oleh karenanya cara perawatan dan tata rias wajahpun harus selalu disesuaikan dengan keadaan seseorang. Sewaktu muda, dapat saja seorang wanita memakai aneka warna perona pada wajahnya. Tetapi jika usia telah menginjak 50 tahun, tentu cara perawatan dan rias wajah berbeda dengan untuk wanita usia 28 atau 30 tahun,

PERAWATAN WAJAH

Ada baiknya perawatan wajah dibersihkan setiap 2 kali setiap hari, setiap pagi dan malam menjelang tidur, dengan susu pembersih dan penyegar. Apabila tidak ada kegiatan di luar , alangkah baiknya untuk tidak menggunakan kosmetik, kecuali pelembab. Atau mengoleskan minyak zaitun pada seluruh kulit wajah dan leher. Gunanya agar kulit wajah selalu terjaga kelembabannya , dan memperhalus kerut yang ada. Dua minggu sekali sebaiknya melakukan peeling dan masker dengan masker alpukat atau bangkuang. Ini dilakukan malam hari, karena sesudah di masker , wajah benar - benar istirahat total saat tidur. Semua ini dilakukan sendiri di rumah, menghabiskan waktu 45 menit. Memang sangat banyak manfaat masker. Kulit wajah menjadi bersih dan terasa segar. Selain itu memberi tambahan vitamin E setiap hari, agar kulit tampil lebih segar dan sehat. Karena di usia ini kulit tubuh perlu mendapat vitamin untuk menunjang kesehatan seluruh tubuh. Sedikit tips, ada baiknya wajah diproteksi dengan moisturizer yang mengandung SPF. Jika Anda terus beraktivitas di bawah sinar matahari, gunakan SFP 30 agar kulit tetap terlindungi.

Tentang kulit wajah , sebaiknya beri kesempatan dalam satu hari untuk "istirahat" dari kosmetika, banyak minum air putih dan jagalah tubuh jangan terlalu letih. Semua ini sangat berpengaruh pada kulit wajah. Kulit yang sehat adalah bagian dari jasmani dan kebersihan seseorang. Untuk seorang muslimin, dengan melakukan sholat teratur, akan tampak kulit wajahnya selalu segar dan tampil bersih.

Tata rias wajah, apabila ada kegiatan diluar, cukup memberi sentuhan perona bibir warna lembut dan garis mata secara samar setelah pelembab dan bedak. Tetapi jika harus menghadiri pesta, apalagi malam hari, warna peronanya dipilih yang lebih menonjol, seperti merah atau marun. Rias wajah tidak perlu harus mengikuti trend yang berlaku. Sebab, harus diakui, bahwa kulit pada usia ini , khususnya di sekitar kelopak mata, mengalami perubahan. Mulai timbul kerutan, walau secara samar. Hal ini hanya dapat ditutup dengan memberi perona warna coklat gelap atau sebaliknya, merah muda lembut. Mengikuti trend rias wajah, apalagi jika mencolok, belum tentu sesuai dengan pribadi kita. Di usia ini, kecantikan justru akan terlihat dari kepribadian yang terpancar dengan sendirinya , bukan melalui tata rias yang mencolok.

Tata rambut, jika di rumah atau berpergian ke tempat - tempat yang dekat, lebih baik untuk mengikat rambut menjadi satu atau dibiarkan terurai begitu saja. Sedangkan, sentuhan poni yang ditata sedemikian rupa ,bisa dijadikan sebagai alternatif.

 


BEBERAPA TIPS TAMBAHAN
Sebagaimana ditulis SheKnows, berikut siasat yang bisa diterapkan untuk memanipulasi usia Anda.

Pakai Kemeja/Kaos

Jika ingin terlihat lebih up to date, coba tinggalkan busana yang sering dikenakan ibu-ibu pada umumnya. Tampillah dengan sentuhan lebih muda, dengan mengenakan kemeja berwarna putih atau kaos berwarna cerah yang lebih trendi. Dengan begini, Anda akan tampak lebih muda.


Bra yang Tepat

Memasuki usia lebih dari 50 tahun, tentunya otot payudara makin mengendur. Banyak wanita yang tak lagi percaya diri karena payudaranya terlihat turun. Untuk menyiasati ini, pilihlah bra yang tepat untuk menyokong bentuk payudara tanpa membuatnya terlihat turun.


Parfum Tertentu

Meski Anda terlihat cantik sempurna, namun jika tanpa sentuhan parfum rasanya ada yang kurang. Untuk itu, kenakan wewangian istimewa yang bisa menggambarkan tentang kepribadian Anda seutuhnya. Pastikan kehadiran Anda akan membuat seluruh mata tertuju pada Anda.


Pakailah LBD

Ingin lebih terlihat trendi dan elegan? Penampilan Anda akan terlihat sempurna dalam balutan little black dress (LBD). LBD adalah pilihan yang tepat yang bisa Anda kenakan saat menghadiri jamuan makan malam atau pesta-pesta istimewa.


Sahabat Anak Muda

Berteman atau bersahabat dengan orang-orang yang masih muda tentu akan membuat jiwa Anda kembali merasa muda. Berteman dengan seseorang yang usianya separuh dari usia Anda, konon bisa mendatangkan penyegaran dalam berbagai hal, misalnya dalam hal pola berpikir. Kehadiran anak-anak muda itu pasti tak lagi membuat Anda berpikir kolot, namun sebaliknya tetap berpikir maju.

No comments:

Post a Comment