Monday, July 15, 2013

Faedah Garam

Selain mudah didapat dan murah, 
diluar kedudukannya sebagai bumbu dapur yang utama, 
garam juga memiliki beberapa faedah 
di antaranya 



1. Kesehatan Badan
    Banyak dokter yang mengatakan bahwa mandi di laut sangat baik untuk kesehatan badan . Nah, bagaimana dengan yang jauh dari laut? 
Anda cukup di rumah saja menyediakan air hangat dan diberi garam lalu digunakan untuk mandi. Semoga setelah mandi badan terasa segar kembali , lebih - lebih setelah berpergian yang melelahkan.

2. Mengawetkan Barang Pecah Belah
    Ibu - ibu tentu menginginkan barang pecah belahnya awet. Untuk itu bagi ibu yang baru membeli , sebelum digunakan hendaknya direndam dulu dalam air garam. Kemudian dimasak dengan air garam tadi sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat dan biarkan tetap dalam rendaman tadi hingga dingin.

3. Mengawetkan Bunga dalam Vas
    Bagi anda yang senang menghiasi ruang tamu dengan bunga hidup, anda bisa membubuhkan garam ke dalam airnya. Dengan begitu bunga - bunga hidup yang ada dalam vas akan lebih awet kesegarannya.

4. Menjaga Suhu Dingin
    Bagi anda yang berpergian ke luar kota untuk piknik, tentunya dapat membawa piknik box untuk menyimpan minuman dingin. Nah, ketika menyimpan minuman tersebut dengan campuran es batu (dalam piknik box) lebih baik taburkan garam, yang akan memperlambat penguapan dari es batu tersebut. Sehingga minuman tetap bisa dingin hingga lokasi yang dituju.

No comments:

Post a Comment