Friday, July 26, 2013

Rubrik Obat - obatan tradisional

Khasiat Daun Turi
(sebagai obat kepala pusing)
 

Caranya:
Ambil daun turi seperlunya terus ditumbuk yang halus di dalam lumpang atau dengan pipisan, setelah lembut dicampur cuka sedikit. Kalau kepala terasa sakit atau pusing dapat dibuat pilis ditempelkan pada dahi



Daun Jambu dan Biji Pisang Untuk Ambien

Penyakit ini biasanya menyerang orang yang sering duduk di kursi, para penjahit, dan para kuli yang acapkali membawa beban berat. Penderita penyakit ini kalau buang air , biasanya disertai darah. Jangan biarkan penyakit ini menyiksa anda. Segeralah obati dengan cara di bawah ini :

Bahan - bahan:

  • Beberapa lembar daun jambu muda
  • Biji Pisang klutuk (pisang yang banyak isinya)
Cara membuat :

Daun jambu muda atau pucuknya dan pisang klutuk dicuci bersih . Pisang klutuk tidak usah dikupas kulitnya, langsung diparut dan dicampur dengan daun jambu. Lalu ditumbuk. Minumlah air perasan pisang dan daun jambu tadi. Lakukan hal ini berkali - kali walau sakit sudah hilang, supaya anda benar - benar sembuh.

Pantangan :

Alkohol, makanan pedas, daging kambing, makanan asam, makanan yang banyak seratnya


Cara Menghilangkan Kutil

Menghilangkan kutil yang biasanya terdapat pada tangan, caranya yaitu :

Sediakan "air tajin" (sisa air yang digunakan untuk memasak nasi) secukupnya. Kemudian rendam tangan beberapa saat, angkat tangan dan biarkan beberapa saat sampai mengering. Cara ini cukup dilakukan 4 sampai 6 kali, niscaya kutil akan hilang dengan sendirinya



Khasiat Getah Pohon Pepaya

Getah pohon pepaya dapat digunakan untuk mengeluarkan duri atau kayu kecil atau benda lain yang menancap pada kaki atau tangan anda, dan sulit dikeluarkan. Caranya : 

Ambil dahan pohon pepaya yang masih muda (yang banyak getahnya) , kemudian oleskan getah pada kulit yang tertancap biarkan beberapa saat, kemudian tekan, tekan kulit yang sakit maka duri akan mudah dikeluarkan atau keluar dengan sendirinya.





Khasiat Getah Pohon Pisang

Apabila anggota badan anda tergores pisau atau benda tajam lainnya kemudian mengeluarkan darah. Segera ambil dahan pohon pisang atau tunasnya yang masih banyak getahnya, oleskan pada kulit yang berdarah, maka darah akan cepat berhenti mengalir.

No comments:

Post a Comment